Main » 2011 » August » 6 » Salah Pengertian
1:01 PM
Salah Pengertian
masalah baru bagi kami, aku dan kekasih.
semula berawal dari pertanyaan "kamu ikut gak kalo ada acara ma temen2mu trus ada mantanmu?"
Kebetulan mantanku itu juga teman satu geng dulu.

Lalu ku jawab "Ya, aku ikut karena aku gak mau cuma gara-gara seseorang (mantanku) aku jadi gak bisa main sama temen-temenku yang lain" atau dengan kata lain "aku gak pengen cuma karena seorang, jadi kehilangan banyak temanku" AKu pun juga bilang kalau aku akan ngajak cewekku juga dalam acara itu.

Tapi seketika dia langsung marah, dan main putus. Padahal selama ini belum pernah selama aku jadian ma cewekku sekarang, aku mengadakan acara bersama teman-teman dengan mengajak mantanku itu. Dan sampai sekarang pun belum ada rencana untuk itu. Jadi pertanyaan itu terkesan mengada-ada seakan-akan ingin mencari kesalahanku.

Kemudian setelah itu, dia aku ajak berbuka puasa bersama ibuku. Tak disangka dia menolaknya karena bertepatan dengan ajakan temannya yang merayakan ulang tahun. Dia bilang bahwa mulai saat ini dia lebih mentingkan teman-temannya seperti yang aku lakukan.

Ah, ini benar-benar salah pengertian. Padahal selama ini aku lebih pentingkan dia dari pada teman-temanku. Kalau dia ngajak keluar/kencan sementara juga ada ajakan dari temanku, aku selalu memenuhi permintaanya. Kadang aku tawarkan dulu, mau bareng-bareng teman atau berduaan.. Kalau mau berduaan saja, ya tidak pernah ku tolak.

Dia mengira aku lebih mementingkan teman-temannya dari pada dirinya. Disinilah letak salah pengertian itu..
Aku pun heran, dia cuma tanya seperti itu dan kujawab seperti itu juga lha kenapa kesimpulannya malah dikira seperti diatas?
Ini tidak nyambung kah atau aku sepertinya aku yang kurang bisa menjelaskan. Malah aku dituduh lebih mentingin mantanku daripada cewekku?? wow.. masalah malah tambah merambah kemana-mana tak tau arahnya.
Sebenarnya pertanyaannya apa? yang kita bahas apa? lha arahnya kemana?

Ya begitulah bila bercampur emosi.. pertanyaan sederhana menjadi masalah yang besar.

Maksutku adalah, ya aku akan datang ke acara itu dengan mengajaknya juga. Aku gak pengen cuma karena rasa cemburunya itu, aku jadi gak bisa main sama teman-temanku. Daripada gak jadi acaranya, dan gak jadi kumpul-kumpul malah sendirian di rumah, kan malah merugikan gak bisa bersilaturahmi. y kan?

Dalam persepsiku, inti pertanyaan itu adalah mana yang lebih ku pentingkan antara cemburunya dan teman-temanku bukan antara dia dan teman-temanku. Ini berbeda..

Jika antara dia dan teman-temanku, contoh kasusnya adalah ketika aku diajaknya main, kemudian aku diajak teman-temanku juga, maka aku akan menawarinya main bareng. Kalau dia tidak mau, jelas aku lebih utamakan dia daripada teman-temanku..

Nah kalau pertanyaan di atas itu, jelas karena cemburunya.. Ini emosi yang main bukan logika. Alhasil, karena cemburunya itu maka akan banyak ruginya. Terbukti belum kejadian pun, dia udah main putus segala. Nah, ini lho yang ku coba benahi. Aku pengen dia mengurangi rasa cemburunya yang berlebihnan itu. Janganlah terlalu berlebihan karena tidak baik dan banyak ruginya. Jangan terlalu...

NAh sekarang, karena bermula dari rasa cemburunya itu. Aku ajak saja jadi tidak mau.. Seakan-akan aku tidak lagi penting baginya.. Yasudalah, lama-lama dia juga akan tau.. dan sadar..

Mengalah saja adalah pilihanku sekarang. Tak masalah dia tak pentingkan aku lagi sekarang.
Kata ibuku, jika salah seorang ada yang mengalah, makan kemungkinan hubungan itu adalah jodoh.
Namun jika sama-sama egois, biasanya tidak jodoh.. Hem.. jadi mengalah bagiku adalah pilihan yang tepat.
Category: Self Upgrading | Views: 937 | Added by: dx-c0mmer | Tags: salah pengertian | Rating: 0.0/0
Total comments: 1
1  
ciyeeee... berlebihan katanyaaa...

belum ngerasain sih :p

Name *:
Email *:
Code *:
Categories - nye..
Self Upgrading [30]
disini artikel-artikel buat nambah pengetahuan pribadi.. hehe
Internet Science [4]
Pengetahuan mengenai dunia internet
Computer [9]
All about komputer here!
Hobby [3]
About my hobby
Tag Board
Kapan saja saya bikin tulisan??
«  August 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
Blog Teman
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0